Langsung ke konten utama

Inikah Penampakan Konsol PS5 dan DualShock 5 yang Meluncur di 2020?

Hasil gambar untuk ps5
Foto: Twitter @Alchoholikaust

Teknologi.id – Sony telah memastikan akan meluncurkan konsol terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5) ke pasaran pada musim liburan 2020 atau menjelang akhir tahun depan.

Meski begitu, bocoran informasi mengenai PS5 terus bermunculan di internet. Salah satu yang terbaru adalah postingan foto yang diunggah oleh akun Twitter, Alchoholikaust, yang membuat warganet di berbagai negara heboh.

Baca juga: Begini Tips Bikin Website yang Menarik untuk Dongkrak Bisnismu

Foto itu memperlihatkan dua konsol PS5 devkit beserta prototipe awal DualShock 5. “PS5 anyone?” tulis @Alcoholikaust dalam caption yang menyertai kicauannya.

Untuk diketahui, konsol devkit merupakan perangkat yang digunakan oleh pengembang gim untuk membuat gim yang akan diluncurkan untuk perangkat konsol tersebut, dalam hal ini PS5.

Bocoran Paten Konsol dan Kontroler

Foto: IGN India

Foto-foto konsol PS5 devkit, serta paten dengan desain uniknya itu telah bocor sebelumnya.

Tak hanya itu, paten untuk DualShock 5 pun telah bocor. Meski memang ini merupakan foto pertama prototipe pengontrol tersebut di dunia nyata.

Konfirmasi Paten yang Beredar

Hasil gambar untuk ps5 patent design
Bocoran tampilan paten DualShock 5. Foto: JPO

Berdasarkan foto di atas, sejumlah fitur di kontroler PS5 itu memang sesuai dengan paten yang tersebar di internet.

Jika diperhatikan, ada beberapa fitur spesifik yang bisa dilihat dari kejauhan.

Seperti, tidak ada lightbar di bagian belakang, touchpad yang lebih kecil, tombol L dan R yang lebih besar, dan terlihat lebih “gemuk” dari DualShock 4 saat ini.

Baca juga: Catat! 8 Tips Keamanan WhatsApp yang Wajib Kamu Ketahui

Perlu diingat, kalau pun gambar tersebut memang PS5 developer kit, belum tentu Sony akan mempertahankan desainnya. Sony bisa saja mengubah desainnya, lantaran biasanya konsol masa kini didesain agar bisa ‘membaur’ dengan perangkat lain pada sistem hiburan di rumah, bukanlah yang berdesain mencolok seperti ini.

Hingga kini masih belum ada banyak informasi yang diumbar soal konsol next-gen ini. Namun, pihak Sony sempat mengungkapkan bahwa PS5 bakal bisa menjalankan game yang dibuat untuk PS4.

Selain itu, komponen hardware di dalamnya juga akan jauh lebih bertenaga. Mari kita tunggu saja.

(dwk)

The post Inikah Penampakan Konsol PS5 dan DualShock 5 yang Meluncur di 2020? appeared first on .


Inikah Penampakan Konsol PS5 dan DualShock 5 yang Meluncur di 2020?December 02, 2019 at 03:42PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.