Langsung ke konten utama

Desainer iPhone Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

Jony Ive
Foto: The Verge

Teknologi.id – Desainer iPhone dan produk-produk Apple, Jonathan ‘Jony’ Ive, resmi hengkang setelah berkarir selama hampir 30 tahun di Apple.

Pada bulan Juni lalu, perusahaan telah mengumumkan Ive akan meninggalkan jabatannya sebagai Chief Design Officer Apple, namun tidak menyebut waktu pastinya.

Kini, dikutip dari laman iClarified, Jumat (29/11/2019), foto dan profil Ive sudah tidak terlihat di halaman website jajaran pimpinan Apple. Hal ini menandakan berakhirnya kiprah Ive sebagai salah satu pimpinan di perusahaan tersebut.

Halaman Kepemimpinan Apple pada 26 November 2019 11:12:55 GMT (via Google cache). Foto: The Verge

Baca juga: Percepat Birokrasi, Jokowi Akan Ganti Eselon III dan IV dengan Artificial Intelligence

Ive adalah teman dan orang kepercayaan Steve Jobs. Keduanya membawa Apple yang berada di ambang kebangkrutan pada tahun 1990-an, menjadi perusahaan teknologi raksasa, disegani lagi oleh dunia.

Kolaborasi Ive dan Jobs menghasilkan beragam gadget yang elegan sekaligus ngehits. Dari iMac yang berwarna warni, iPod, iPad dan tentunya sumber uang terbesar bagi Apple, yaitu iPhone.

Saat Jobs meninggal dunia pada 2011, kekhawatiran sempat mengemuka akan masa depan Apple. Namun, kehadiran Ive yang pernah disebut Jobs partner spiritualnya, membantu Apple tetap kuat.

Setelah hampir 30 tahun berkarya di Apple, Ive pergi dengan misi membesarkan perusahaan desain sendiri yang ia namakan LoveFrom. Apple dipastikan akan jadi salah satu kliennya.

Baca juga: Aplikasi Gaya Hidup Sehat ‘Jovee’ Gunakan Data Science untuk Beri Rekomendasi Suplemen

“Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun. Setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan erat, saya senang bahwa hubungan kami terus berkembang dan saya berharap untuk bekerja dengan Jony jauh ke masa depan,” ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari The Verge, Jumat (29/11/2019).

(dwk)

The post Desainer iPhone Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple appeared first on .


Desainer iPhone Jony Ive Resmi Tinggalkan AppleNovember 29, 2019 at 01:48PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.