Langsung ke konten utama

Terungkap, Smartwatch Oppo Bakal Berbentuk Persegi Panjang

Smartwatch Oppo
Foto: LetsGoDigital

Teknologi.id – Desain smartwatch besutan Xiaomi, yakni Mi Watch sedang hangat diperbincangkan di media sosial lantaran mirip dengan Apple Watch.

Di saat yang sama, VP Oppo Brian Shen turut angkat suara terkait konsep desain smartwatch Oppo yang akan dirilis di masa mendatang. Ia mengunggah konsep itu melalui akun Weibo miliknya.

Baca juga: Smartwatch Fitbit Versa 2 Meluncur, Bisa Sambungkan Spotify Harga Rp 3,8 juta

Dalam postingannya, Shen mengungkapkan bahwa smartwatch Oppo akan hadir dengan desain yang benar-benar berbeda. Jam tangan pintar yang digarap Oppo akan memiliki desain persegi panjang.

Shen juga menambahkan bahwa pastinya tak sedikit orang akan membandingkan jam tangan pintar milik Oppo dengan merek lain. Namun dia berdalih, konsep desain itu wajar karena perusahaan tidak bisa membuat jam tangan dengan desain segitiga.

Brian Shen on OPPO smartwatch' design
Foto: Gizmochina

Selain itu, bukan tanpa alasan OPPO membuat smartwatch dengan desain persegi panjang. Hal ini dikatakan oleh Brian Shen bahwa desain persegi panjang tentunya akan lebih baik dalam menyajikan informasi yang ditampilkan dibandingkan dengan desain berbentuk lingkaran.

Meski begitu, Brian Shen juga mengakui bahwa jam tangan berbentuk lingkaran juga terlihat lebih baik. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak yang membuat seperti itu. Contoh yang bisa kita lihat bersama adalah Galaxy Active2 yang dibuat oleh Samsung atau Watch GT 2 yang dikembangkan oleh Huawei.

Baca juga: Xiaomi Boyong Mi Smart Band 4 ke Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Terkait smartwatch baru Oppo sendiri belum diketahui kapan akan diluncurkan. Setidaknya kita mengetahui bahwa perangkat itu tengah dikembangkan oleh perusahaan.

Sekadar informasi, Februari lalu Oppo mengatakan perusahaannya berencana menambahkan smartwatch hingga produk rumah pintar dalam portofolionya.

(dwk)

The post Terungkap, Smartwatch Oppo Bakal Berbentuk Persegi Panjang appeared first on .


Terungkap, Smartwatch Oppo Bakal Berbentuk Persegi PanjangOctober 31, 2019 at 10:40AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.