Langsung ke konten utama

Sudah Tahu Belum? Begini Cara Hilangkan Status Typing di WhatsApp

Typing
Foto: South China Morning Post

Teknologi.id – Adanya status ‘Typing’  atau ‘Mengetik’ saat lawan bicara sedang mengetik untuk membalas pesan WhatsApp membuat sebagian orang merasa kurang nyaman.

Meskipun tidak sedang mengetik, terkadang status tersebut akan muncul sehingga bisa menyebabkan perbedaan persepsi. Bisa saja pengirim pesan sedang bingung merangkai kata untuk membalas pesan, hingga akhirnya muncul lah status ‘Typing’ tersebut.

Baca juga: OptiKey Persilakan Kamu untuk Mengetik dengan Mata

Nah untuk yang merasa kurang nyaman dengan status tersebut, kini kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan, yaitu WhatsApp Plus, OG WhatsApp, atau GB WhatsApp.

Kali ini teknologi.id akan menunjukkan caranya menghilangkan status Typing tersebut dengan menggunakan WhatsApp Plus. Simak beberapa langkah sederhana di bawah ini.

Instal Aplikasi WhatsApp Plus

1. Download aplikasi WhatsApp Plus.

2. Setelah kamu mengunduh aplikasi ini, selanjutnya instal aplikasi.

3. Sebelum instal aplikasi WhtasApp Plus, pastikan kamu uninstall aplikasi WhatsApp. Hal ini dikarena aplikasi WhtasApp Plus tidak bisa melakukan instal kalau masih terdapat aplikasi WhatsApp.

4. Sebelum uninstall aplikasi WhatsApp, pastikan juga kamu sudah backup data yang ada di WhatsApp.

5. Setelah uninstall, baru kamu bisa instal WhatsApp Plus.

Masuk ke Aplikasi WhatsApp Plus

6. Kalau sudah memiliki aplikasi WhatsApp Plus, selanjutnya masuk ke aplikasi dan masukkan nomor WhatsApp kamu yang biasa digunakan.

7. Kalau sudah, kamu bisa menonaktifkan status ‘Typing’ yang bisa dipilih pada bagian menu di kanan atas.

8. Masuk ke pengaturan ‘Privacy’ dan cari pilihan ‘Writing Status’.

9. Kamu bisa memilih untuk menghilangkan status mengetik ini dari kontak pribadi atau dari grup juga.

10. Jika sudah, maka status ‘Typing’ sudah hilang.

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.

(dwk)

The post Sudah Tahu Belum? Begini Cara Hilangkan Status Typing di WhatsApp appeared first on .


Sudah Tahu Belum? Begini Cara Hilangkan Status Typing di WhatsAppOctober 28, 2019 at 05:52PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.