Langsung ke konten utama

Apple Rilis iOS 13.2, Apa Saja Fitur Barunya?

iOS 13.2
Foto: TechReview

Teknologi.id – Apple resmi merilis iOS 13.2 untuk iPhone dan iPadOS versi 13.2 untuk iPad. iOS 13.2 membawa sejumlah fitur baru.

Baca juga: KNKT Terbitkan Laporan Penyebab Kecelakaan Lion Air JT610

Kamera

Salah satunya adalah peningkatan teknologi kamera Deep Fusion anyar untuk iPhone 11 dan 11 Pro. Deep Fusion merupakan sistem pengolah gambar yang akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi pencahayaan menengah.

Deep Fusion akan menangkap sejumlah gambar sekaligus lalu menggabungkannya untuk menghasilkan foto yang lebih berkualitas.

Emoji

Dilansir dari laman 9to5Mac, Selasa (29/10/2019), selain membawa teknologi Deep Fusion, ada pula 60 emoji baru. Dengan emoji baru ini, total ada 59 karakter baru.

Jika dihitung melibatkan pilihan gender emoji total ada 75 variasi dan apabila dihitung lagi melibatkan pilihan warna kulit akan ada 230 variasi.

Siri

iOS 13.2 juga dibekali fitur “Announce Message”. Fitur ini memungkinkan asisten virtual Siri untuk membaca pesan ketika pengguna menggunaka AirPods atau headphone lain yang diotaki chip Apple H1.

Siri juga mendapat pengaturan privasi baru. Pengguna kini bisa memilih apakah ingin membagikan interaksi Siri dengan Apple atau tidak. Pengguna juga bisa menghapus riwayat interaksi dengan Siri jika diinginkan.

AirPods

Ada pula dukungan untuk AirPods Pro untuk pengaturan mode “Transparansi” dan “Active Noise Cancellation” untuk mengurangi suara bising.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Android dan iOS yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun Depan

Selain iOS 13.2, Apple juga menggulirkan iOS 12.4.3 yang membawa pembaruan keamanan untuk perangkat iPhone 5S, iPhone 6, iPad Air, iPad Mini 2 dan 3, serta iPod Touch generasi keenam.

Cara update iOS 13.2

Sebelum memperbarui sistem operasi ke 13.2, pastikan pencadangan (back up) iCloud telah diperbarui. Jika sudah, buka menu “pengaturan” (setting) pilih opsi “umum” (general) lalu “pembaruan software” (software update).

Tunggu hingga muncul keterangan “pembaruan diminta” (update requested) yang nantinya akan mengunduh pembaruan secara otomatis jika pembaruan iOS 13.2 memang sudah tersedia di perangkat.

(dwk)

The post Apple Rilis iOS 13.2, Apa Saja Fitur Barunya? appeared first on .


Apple Rilis iOS 13.2, Apa Saja Fitur Barunya?October 29, 2019 at 01:40PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.