Langsung ke konten utama

Situs KPAI Diretas, Hacker Protes Kekerasan yang Dialami Mahasiswa

Situs KPAI Diretas
Foto: bantennews.co.id

Teknologi.id – Situs Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diretas. Tampilan situs berubah menjadi hitam. Selain itu, hacker menyampaikan pesan protes mengenai UU kontroversi dan aksi polisi ke mahasiswa.

Dilansir dari laman detikINET, Rabu (25/9/2019) halaman situs KPAI.go.id tiba-tiba berubah menjadi hitam dengan tulisan besar, “HACKED BY RAKYAT INDONESIA!”

Tulisan besar itu diteruskan dengan tulisan panjang berisi protes kekerasan yang dialami mahasiswa dalam aksi-aksi kemarin. Selain itu, ada juga pesan membela KPK.

Baca juga: Tak Ada Lagi Seleksi Atlet PB Djarum, Warganet Serang Instagram KPAI

Aksi peretasan ini diklaim dilakukan HACKED BY RAKYAT INDONESIA! Pada bagian bawah tertulis sejumlah nama pengguna yang diduga sebagai pihak yang meretas situs itu.

Ada juga pranala berupa video dan tangkapan layar dari berita maupun media sosial mengenai aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa baru-baru ini menentang sejumlah rancangan maupun revisi undang-undang yang dinilai kontroversial.

Berikut isi pesan yang disampaikan hacker di situs KPAI:

Hai bapak/ibu!
maaf merusak halaman bapak dan ibu, saya pikir dengan meretas KPAI, KPAI bisa mendengarkan keluh kesah bocah di bawah umur seperti saya. jujur saja saya tidak tertarik membahas politik seperti ini, hanya saja ada 1 hal yang membuat hati saya terpukul dari “PENGEMIS DI DENDA 1 JUTA, MAHASISWA DIPUKUL HINGGA BERDARAH, DAN LEBIH SADISNYA ADA ORANG SAKIT DIPUKULI OLEH OKNUM KEPOLISIAN”.

“KPK DIPADAMKAN
MAHASISWA DISIRAM
SEDANGKAN YANG LEBIH MEMBUTUHKAN ITU HUTAN.”

Hingga berita ini diturunkan situs KPAI masih belum bisa diakses.

(dwk)

The post Situs KPAI Diretas, Hacker Protes Kekerasan yang Dialami Mahasiswa appeared first on Teknologi.id.


Situs KPAI Diretas, Hacker Protes Kekerasan yang Dialami MahasiswaSeptember 25, 2019 at 12:55PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.