Langsung ke konten utama

Redmi 8A Meluncur dengan Baterai 5,000mAh, Dihargai Rp 1 Jutaan

Redmi 8A
Foto: NDTV Gadgets

Teknologi.id – Redmi kembali meluncurkan ponsel anyar di jajaran entry level, yaitu Redmi 8A dengan sejumlah peningkatan dari pendahulunya, Redmi 7A.

Redmi 8A memiliki tampilan yang terlihat lebih menarik dengan poni berupa tetesan air di bagian atas layar yang membungkus kamera selfie sebesar 8 MP. Sementara itu, untuk kamera belakangnya beresolusi 12MP

Ponsel ini memiliki layar seluas 6,22 inci HD+ dengan panel IPS. Ukuran ini lebih luas daripada layar Redmi 7A yang hanya sebesar 5,4 inci. Layarnya dilindungi Gorilla Glass 5.

Baca juga : Realme X2 Resmi Dirilis di China, Lebih Tangguh dari Realme XT?

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (26/9/2019), untuk sektor dapur pacu, Redmi 8A ditenagai oleh chip yang sama dengan Redmi 7A yaitu Snapdragon 439 dengan pilihan RAM 2GB atau 3GB, dan memori internal 32GB.

Redmi 8A masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles dengan MIUI 10. Namun kabarnya, Redmi 8A  juga akan mendapat pembaruan ke MIUI 11 yang berbasis Android 10.

Walaupun dibanderol dengan harga murah, ponsel ini mempunyai baterai yang tergolong besar yaitu sebesar 5.000 mAh dan mendukung fitur fast charging 18W.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Mi Mix Alpha, Punya Kamera 108 MP Harga Rp 39 Juta

Meski mendukung daya 18W, charger yang didapatkan dalam paket pembelian hanya 10W sehingga pengguna perlu membeli charger dengan kapasitas daya yang lebih besar secara terpisah.

Harga Redmi 8A

Untuk harga Redmi 8 varian 2 GB/32 GB dibanderol dengan harga 91 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Sementara varian 3 GB 32 GB dibanderol 98 dollar AS atau Rp 1,38 juta.

Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black. Dan akan mulai dijual di India pada 30 September mendatang. Namun, Xiaomi masih belum mengungkap kapan Redmi 8A  akan meluncur di pasar global.

(FM)

The post Redmi 8A Meluncur dengan Baterai 5,000mAh, Dihargai Rp 1 Jutaan appeared first on Teknologi.id.


Redmi 8A Meluncur dengan Baterai 5,000mAh, Dihargai Rp 1 JutaanSeptember 26, 2019 at 12:30PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.