Langsung ke konten utama

Google Perkenalkan Android 10 Go, OS Terbaru untuk Ponsel Spek Rendah

Android 10 Go
Foto: 9to5Google

Teknologi.id – Tak hanya meluncurkan pembaruan OS untuk ponsel berspesifikasi tinggi, baru-baru ini Google memperkenalkan Android 10 Go, versi ringan dari Android 10 yang telah lebih dulu meluncur awal September lalu.

Android 10 Go diperuntukkan bagi ponsel dengan harga terjangkau berspesifikasi rendah yang rata-rata hanya memiliki kapasitas RAM 1 GB. Dibanding Android 9 Go, Google mengklaim Android 10 Go mampu 10 persen lebih gesit.

Memang untuk versi terbarunya ini, Google lebih fokus pada kecepatan untuk pengoperasian perangkat.

Baca juga: Game Mario Kart Tour Resmi Meluncur di Platform Android dan iOS

Selain itu, Android 10 Go juga akan membuat konsumsi memori untuk aplikasi jadi lebih efisien. Google turut meningkatkan sektor keamanan data dengan mengusung sistem enkripsi Adiantum yang diklaim bisa melindungi data tanpa mempengaruhi performa ponsel.

Dengan Adiantum, Google ingin meyakinkan pengguna ponsel entry-level bahwa data mereka tetap aman tersimpan di ponsel.

Pembaruan aplikasi di Play Store juga dijanjikan akan lebih up-to-date. Android Go juga memiliki fitur untuk membaca teks berbasis kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Waspada Virus Joker Serang Ponsel Android, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini

AI digunakan pula untuk mengatur galeri foto di perangkat, baik secara online maupun offline. Lalu ada Google Lens yang bisa memindai gambar atau teks dengan kamera untuk melakukan pencarian di Google Search.

Sistem operasi terbaru ini juga nantinya akan dilengkapi aplikasi Google Go, seperti Galeri Go, YouTube Go dan Maps Go serta aplikasi Google Files baru.

Berdasar laporan Engadget, Android 10 Go baru akan tersedia menjelang akhir tahun ini. Belum diketahui ponsel apa yang akan pertama kali mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru ini.

(dwk)

The post Google Perkenalkan Android 10 Go, OS Terbaru untuk Ponsel Spek Rendah appeared first on Teknologi.id.


Google Perkenalkan Android 10 Go, OS Terbaru untuk Ponsel Spek RendahSeptember 27, 2019 at 09:12AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.