Langsung ke konten utama

Wanita Hamil Memiliki Daya Tahan Atlet Olahraga Ekstrem

Teknologi.id – Siapa yang memiliki tubuh paling berdaya tahan tinggi di dunia ini? Menurut studi terbaru jawabannya bisa ada dua kelompok yaitu para atlet olahraga ekstrem dan wanita hamilPerubahan tubuh pada ibu hamil jadi hal yang sangat mengagumkan. Setiap sel tubuh ibu seakan berkerjasama untuk membuat janin bisa bertahan dan lahir dengan selamat.

Sebuah studi bahkan membuktikan bahwa kehamilan mirip dengan melakukan olahraga ekstrem. Hal ini diketahui dari studi yang dipublikasi dalam Journal Science Advances. Yaitu membadningkan tingkat metabolisme atlet Tour de France dan Race Across USA dengan ibu hamil.

Mereka menemukan bahwa ada batasan jumlah energi yang dapat dibakar tubuh manusia sebelum menipiskan simpanan energi tubuh. Studi ini menemukan bahwa batas ini hampir sama pada atlet daya tahan dan orang-orang yang sedang hamil dan menyusui.

Diketahui ketika tubuh mengalami tekanan ekstrem -seperti menjalankan aktivitas ekstrem atau hamil – tubuh menemukan cara sendiri untuk menyimpan energi.

“ Kami dapat menunjukkan bahwa dalam menghadapi lari maraton sehari, tubuh menemukan cara untuk menghemat kalori,” kata Herman Pontzer, seorang antropolog evolusi, salah satu peneliti, dikutip dari Cafe Mom.

Studi ini juga menganalisis data tentang jumlah kalori dibakar ibu saat hamil dan menyusui. Ia menemukan bahwa mereka biasanya membakar dua kali lebih banyak kalori daripada dalam kondisi tubuh normal.

Sumber: Dream

(FM)

The post Wanita Hamil Memiliki Daya Tahan Atlet Olahraga Ekstrem appeared first on Teknologi.id.


Wanita Hamil Memiliki Daya Tahan Atlet Olahraga EkstremAugust 05, 2019 at 08:02PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.