Langsung ke konten utama

Lumzag, Tas Pintar dengan 7 Fitur Canggih

Image result for lumzagTeknologi.id – Pada zaman modern ini, konsep ‘pintar’ telah banyak diterapkan pada banyak benda yang umum. Kita telah melihat beragam benda umum yang dulunya biasa, kini berbalut teknologi. Salah satunya adalah sebuah tas pintar buatan sebuah perusahaan asal San Francisco, AS yang bernama Lumzag.

Tas ini memiliki tiga model: tipe selempang berukuran kecil CrossBody, Messenger jika pengguna membutuhkan volume lebih besar untuk menaruh buku dan laptop, dan tipe Backpack bagi yang mengutamakan kenyamanan pemakaian. Tentunya sang produsen juga sangat memprioritaskan faktor desain serta mutu, dan memanfaatkan material-material premium seperti kulit sapi Itali serta serat karbon Carbitex dalam pembuatannya.

7 Fitur Inovatif Lumzag

  • Hotspot Wi-Fi. Dengan kartu SIM built-in, kita diperkenankan untuk menyambungkan smartphone ke Wi-Fi.
  • GPS tracker. Via aplikasi, pengguna dapat memantau keberadaan tas Lumzag secara real-time.
  • Power bank dan wireless charger. Tas ini menyimpan baterai internal removable (tersertifikasi TSA) berkapasitas 10.000 mAh. Untuk mengisi baterai smartphone, pengguna hanya perlu menyelipkan perangkat di kantong yang telah disediakan ,yang terletak bersebelahan dengan charging pad.
  • Lampu internal. Dengan lampu di dalam tas, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat ingin mengambil barang di kegelapan. Lampu akan menyala saat tas dibuka.
  • Sistem tracking barang bawaan. Tinggal tempelkan stiker identifikasi ke barang-barang yang dibawa (misalnya buku, mouse, laptop, keyboard portable) dengan stiker, lalu via app, kita bisa mengecek keberadaan mereka.
  • Notifikasi saat tas terbuka dan alarm anti-maling. Tiap kali tas seseorang (yang bukan pemiliknya) membuka tas, aplikasi akan menampilkan notifikasi. Kemudian jika tas Lumzag keluar dari jangkauan, ia segera mengeluarkan alarm bersuara nyaring.
  • Kamera pengawas. Desainer juga membubuhkan kamera di sisi punggung, memungkinkan kita melihat keadaan di belakang tanpa perlu menolehkan kepala.

Produk inovatif ini dapat dipesan melalui situs crowdfunding IndiegogoMasing-masing model dijajakan di harga berbeda: US$ 200 (Lumzag Prime CrossBody), US$ 260 (Lumzag Prime Messenger), dan US$ 290 (Lumzag Prime Backpack). Tentunya dengan opsi bahan yang terkesan mewah, yakni kulit.

Untuk alternatifnya, produsen juga menyediakan varian Basic yang lebih ekonomis. Akan tetapi hanya dilengkapi empat fitur, yaitu lampu internal, wireless charger dan power bank built-in, dan alarm anti-maling serta notifikasi ketika tas dibuka. Lumzag Basic dibuat dari bahan nilon Cordura, tidak ada opsi kulit.

Sumber: DailySocial

(FM)

The post Lumzag, Tas Pintar dengan 7 Fitur Canggih appeared first on Teknologi.id.


Lumzag, Tas Pintar dengan 7 Fitur CanggihAugust 20, 2019 at 02:00PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.