Langsung ke konten utama

YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kemenkominfo Terkait Konten Vulgar

Kimi Hime

Teknologi.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana memanggil YouTuber Kimberly Khoe atau Kimi Hime terkait konten video yang diunggah melalui channel YouTube miliknya.

Kimi Hime dikenal sebagai pembuat konten di industri game. Namun, kontennya tersebut terbilang vulgar karena ia kerap tampil dengan pakaian minim.

Baca juga: Pyongyang 2425, Ponsel Khusus Warga Negara Korea Utara

Plt Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan panggilan terhadap Kimi dilakukan setelah pihaknya menerima aduan dari Komisi I DPR RI. Sebelumnya Komisi I DPR RI menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten Kimi Hime.

“Kami sudah kirim DM (Instagram) dan surel ke Kimi Hime. Tapi belum ada tanggapan, baru siang tadi (22/7) kami dapat nomor ponselnya tapi belum ada tanggapan lebih lanjut,” kata pria yang kerap disapa Nando saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (23/7/2019).

Nando menjelaskan APPI meminta agar Kemenkominfo memblokir konten-konten Kimi karena dianggap mendekati pornografi.

Baca juga: Atomo, Teknologi Menciptakan Kopi Tanpa Biji Kopi

Kehadiran Kimberly Khoe di kalangan influencer game Indonesia dianggap meresahkan oleh APPI, karena konten yang ia fokuskan ialah seputar game, sehingga para subscribers konten Kimi Hime di YouTube kebanyakan adalah anak-anak.

“Kami baru benar-benar tahu konten itu, dan itu diputar dalam rapat di Komisi I. Memang dia bermain (sejenis) PUBG, dan kalau di YouTube itu hasil permainannya ditayangkan dan dia sendiri sambil komentar dan pakai baju seksi,” ujarnya.

(dwk)

The post YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kemenkominfo Terkait Konten Vulgar appeared first on Teknologi.id.


YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kemenkominfo Terkait Konten VulgarJuly 23, 2019 at 07:44PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.