Langsung ke konten utama

Mate 20 X 5G, Ponsel 5G Pertama Huawei

Teknologi.id – Huawei Mate 20 X 5G menjadi debut ponsel berteknologi 5G pertama bagi perusahaan asal Cina ini. Mengutip dari Global Times, ponsel 5G pertama Huawei ini akan tersedia di Cina pada 26 Juli mendatang. Sedangkan untuk menurut VentureBeat, Pre-order telah tersedia pada situs Amazon Italia pada tanggal 22 Juli, akan tersedia di UEA. pada 12 Juli.

Huawei Mate 20 X 5G sangat mirip dengan Mate 20 X yang ada secara eksternal, dengan layar 7,2 inci yang sama, dan tiga kamera belakang. Namun, secara komponen internalnya telah sedikit ditingkatkan demi menangani konektifitas terbaru 5G. Terutama, baterai yang telah ditingkatkan dari 4.200 mAh menjadi 5.000 mAh. RAM-nya telah meningkat dari 6GB menjadi 8GB, dan penyimpanannya pun telah ditingkatkan dari 128GB menjadi 256GB.

Baca juga: Inilah Smartphone Holographic 3D Pertama di Dunia

Di negara lain, perilisan handset 5G pertama Huawei lebih tidak pasti lagi. Semua ini karena kehadiran perusahaan yang berlanjut di Daftar Entitas AS, yang menyebabkan Google menangguhkan lisensi Android-nya. Di Inggris, Huawei pada awalnya berniat untuk merilisnya pada bulan Juni, namun handset kemudian dibatalkan dari peluncuran 5G baik EE dan Vodafone.

Ada tanda-tanda bahwa pemerintahan Trump dapat diatur untuk meredakan pembatasan pada Huawei. Namun masih ada pertanyaan tentang bagaimana ini akan mempengaruhi ponsel di masa depan. Untuk saat ini, para pejabat AS mengatakan bahwa Huawei akan tetap berada di Daftar Entitas.

Akan tetapi akan mengeluarkan lisensi dan memungkinkan perusahaan AS untuk berdagang dengan Huawei “di mana tidak ada ancaman terhadap keamanan nasional AS.” Namun, saat ini tidak jelas apa dampaknya terhadap ini. akan menggunakan Huawei pada Android dan chipset berbasis ARM, misalnya.

Sumber: TheVerge

The post Mate 20 X 5G, Ponsel 5G Pertama Huawei appeared first on Teknologi.id.


Mate 20 X 5G, Ponsel 5G Pertama HuaweiJuly 16, 2019 at 11:21AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.