Langsung ke konten utama

Whatsapp Garap Fitur Blokir Screenshot Chat

whatsapp garap fitur blokir screenshot

Teknologi.id – Mengambil screenshot obrolan di WhatsApp sangat umum bagi banyak dari kita. Kita sering menggunakannya ketika berbicara dengan orang lain tentang obrolan tertentu dan jauh lebih mudah untuk membagikan screenshot daripada menyalinnya.

Tetapi banyak juga yang menganggap ini sebagai pelanggaran privasi. Dan bagi mereka, fitur baru WhatsApp ini mungkin merupakan kabar baik. WhatsApp dikabarkan tengah menggarap fitur yang bisa blokir screenshot percakapan.

Tidak semua orang menyukai jika chatnya di screenshot dan disebar ke pihak di luar percakapan. Seseorang bisa saja mengambil bukti percakapan dan dokumen lain yang mungkin bersifat privasi dan disebar untuk hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang akan blokir screenshot percakapan. Fungsi ini dikabarkan hadir dalam versi 2.19.106 beta.

Baca juga: Berkat Fitur Baru WhatsApp, Kini Kamu Bisa Atur Undangan Masuk Grup 

Fungsi blokir screenshot chat ini masuk ke dalam bagian Authentication, fitur yang sama di mana pengguna WhatsApp diminta untuk memindai sidik jari setiap kali mau masuk ke aplikasi.

Ketika fitur tersebut menyala, pengguna otomatis dicegah dan tidak bisa melakukan screenshot chat WhatsApp. Saat ini fungsi blokir belum bisa digunakan karena fitur Authentication belum diluncurkan.

Selain fitur blokir screenshot chat, WhatsApp juga dikabarkan akan membawakan pembaruan pada antarmuka untuk fitur Doodle. Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih mudah mengedit foto di dalam aplikasi sebelum dikirim dengan menambahkan gambar-gambar lucu, seperti stiker, emoji, teks, dan konten yang digambar tangan.

Doodle bakal menawarkan dua tab terpisah untuk stiker dan emoji dalam pembaruannya. WhatsApp juga menyertakan dukungan pencarian untuk memudahkan pengguna menemukan stiker atau emoji dengan kolom pencarian.

(DWK)

The post Whatsapp Garap Fitur Blokir Screenshot Chat appeared first on Teknologi.id.


Whatsapp Garap Fitur Blokir Screenshot ChatApril 18, 2019 at 09:30AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.