Langsung ke konten utama

Level EX, Latihan Prosedur Operasi Secara Virtual

Image result for level ex

Teknologi.id – Prosedur operasi tidaklah mudah untuk dilakukan. Dan jika ada kesalahan sedikit saja, maka akan berpengaruh pada keselamatan dan kesehatan pasien. Namun kini siapapun dapat belajar dan melakukan prosedur operasi tanpa perlu takut resiko buruk yang mungkin terjadi pada pasien.

Level Ex, adalah game operasi virtual di mana pemain dapat mengiris dan memotong seolah-olah mereka melakukan operasi nyata. Game ini telah diuji coba oleh lebih dari 350 ribu profesional medis dan para ahli bedah di Amerika Serikat. Dan mereka sependapat bahwa, game ini merupakan simulasi yang sangat realistis.

Baca juga: Mahasiswi Indo di Oxford Bikin Inovasi Hidrogel untuk Radang Usus

Bagaimana tidak? Level EX dibuat dengan tim yang berasal dari perusahaan game papan atas. Seperti Electronic Arts, Activision, LucasArts, Telltale Games, bahkan Warner Bros Interactive.

“Ini adalah tim terkemuka yang tahu apa yang dilakukannya dan memiliki misi mulia dengan teknologi terdepan. Dan tentunya Teknologi video game di atas sains yang dapat melakukan sesuatu yang baik tentunya.”  kata Todd Shallbetter, dalam sebuah wawancara.

Sampai saat ini Level Ex yang berbasis di Chicago, telah merilis empat judul game – Airway Ex, Gastro Ex, Pulm Ex, dan Cardio Ex. Dan di masa yang akan datang akan lebih banyak game akan datang. Game inovatif ini dapat diunduh secara gratis pada platform iOS dan Android.

Selain menyenangkan game ini juga dapat membantu kamu untuk mempelajari cara melakukan operasi. Game ini merupakan alat pelatihan yang sangat berharga untuk mahasiswa kedokteran atau pun ahli bedah. Karena mereka dapat meningkatkan keterampilan mereka tanpa harus memotong mayat satu pun.

Sumber: Venturebeat

(FM)

The post Level EX, Latihan Prosedur Operasi Secara Virtual appeared first on Teknologi.id.


Level EX, Latihan Prosedur Operasi Secara VirtualApril 09, 2019 at 03:03PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.