Langsung ke konten utama

Yuk Berinvestasi ke Surat Berharga Negara Melalui Modalku

Modalku merupakan platform online terbesar di Indonesia yang menghubungkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) “unbankable” yang membutuhkan modal usaha dengan pemberi pinjaman yang mencari alternatif investasi terjangkau dan menarik. Startup di bidang fintech di bawah bendera PT Mitrausaha Indonesia Grup di bawah pimpinan Reynold Irsian Wijaya ini dilirik kaum millenials untuk berinvestasi. Buktinya sebanyak 70% pemberi pinjaman di Modalku adalah kamu millenials.

Modalku memiliki ​credit scoring grade untuk memberi penilaian terhadap pinjaman UMKM berdasarkan tingkat risikonya. Pemberi pinjaman pun bisa memilih pinjaman sesuai toleransi risiko masing-masing, dengan tingkat pengembalian rata-rata sebesar 10-14% per tahun

Di bulan Agustus 2018, Modalku terpilih oleh pemerintah Indonesia menjadi salah satu mitra distribusi surat utang negara seri SBR004 dan pada November 2018 lalu Modalku dipercaya kembali oleh Kementrian Keuangan untuk menjadi mitra distribusi surat berharga negara lainnya yaitu Sukuk Tabungan seri ST-00. Modalku juga mengangkat ekonom dan mantan Menteri Keuangan Muhamad Chatib Basri sebagai penasihat. Modalku juga menjadi platform P2P lending pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISO 27001, standar sistem keamanan informasi internasional yang dilakukan untuk keamanan data dan privasi pengguna dan terpilih menjadi partisipan The Next Indonesian Unicorns (NextICorn). 

Modalku mencetak pendanaan terbesar untuk series B yang pernah diraih oleh suatu platform P2P Lending di Asia Tenggara. Pendanaan ini sebesar Rp 350 Miliar, dan di pimpin oleh Softbank Ventures Korea. Pendanaan ini akan digunakan Modalku untuk merealisasikan visi mereka, yakni turut menciptakan inklusi keuangan di Asia Tenggara.

The post Yuk Berinvestasi ke Surat Berharga Negara Melalui Modalku appeared first on Teknologi.id.


Yuk Berinvestasi ke Surat Berharga Negara Melalui ModalkuJanuary 23, 2019 at 10:41PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.