Langsung ke konten utama

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

two people handshaking above table with laptop

Teknologi.id – Mencari pekerjaan tidak sesulit dulu, dimana kita harus mendatangi satu-persatu perusahaan yang ada. Kini kamu dengan bermodalkan smartphone dan internet saja bisa mencari lowongan pekerjaan dengan mudah. Namun kamu sering kali bingung, apakah aplikasi lowongan kerja yang kamu gunakan apakah terpercaya atau tidak? Inilah 6 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia!

1. Rob’s Jobs

Rob's Jobs, Tinggal Swipe Langsung Kerja!

Rob’s Jobs adalah portal dan aplikasi lowongan kerja yang sangat efektif dan memudahkan para jobseeker maupun jobcreator. Berbagai macam keuntungan dan kemudahan disajikan dalam usaha pencarian kerja baik dalam maupun luar negeri. 

Rob’s Jobs memberikan informasi kriteria apa saja yang sedang dicari oleh banyak perusahaan, sehingga kamu dengan mudah bisa menyesuaikannya dengan perusahaan yang kamu cari.

Rob’s Jobs telah menjadi aplikasi nomor satu dan telah bekerja sama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (KEMENAKER), BNP2TKI, dan Langsung Untung yang dipersembahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dengan kerjasama bersama kementrian negara ini, tentu saja membuat Rob’s Jobs memiliki banyak data mengenai pekerja dan lowongan yang ada di Indonesia. Sehingga kamu tidak perlu lagi ragu akan aplikasi pencari kerja yang satu ini!

2. JobsDB

Image result for jobsdb

JobsDB didirikan pada 1998. Selain di Indonesia, JobsDB juga dapat  kamu temukan di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs ini mengklaim sebagai yang terkemuka dan terfavorit untuk para pencari kerja Asia.

Di JobsDB, kamu akan melihat daftar pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasarkan fungsi adalah akunting, teknologi informatika, desain, teknik, properti, dan asuransi.

Bukan hanya itu, di JobsDB Anda bisa juga mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang tersedia mulai dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan.

3. Jobstreet

Image result for jobstreet

Situs ini merupakan bagian JobStreet.com yang didirikan di Malaysia pada 1997. Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya.

Di situs tersebut, kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan. Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji. Saat tulisan ini dibuat, di hasil pencarian lowongan kerja JobStreet muncul beragam iklan, misalnya Sales Engineer, Investasi & Cost Manager, Marketing Executive, dan Finance Manager.

4. Monster Job Search

Image result for monster co id

Monster.co.id merupakan anak perusahaan Monster.com, sebuah jaringan karier global yang didirikan Jeff Taylor pada 1994. Sampai saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki cabang di 50 negara.

Saat kamu berkunjung ke Monster.co.id, ketik judul pekerjaan yang kamu cari pada kotak pencarian. Sebagai contoh, saya mengetikkan finance manager. Mucul dua lowongan pekerjaan yang berasar dari perusahaan farmasi dan kontraktor umum.

Jika kamu tidak ingin menggunakan fitur pencarian, kamu bisa mengklik salah satu kategori di Top Industries yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau karier Anda. Sayangnya, Monster.co.id hanya menggunakan bahasa Inggris sehingga mungkin akan menjadi masalah bagi kamu yang tidak paham bahasa tersebut.

5. Karir.com

Image result for Karir.com

Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs yang dinahkodai Dino Martin, mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Seperti halnya situs lowongan kerja yang lain, karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci. Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail).

6. LINE Jobs

Related image

Bagi para pengguna LINE, tidak hanya chatting atau membaca berita terbaru di LINE Today, sekarang mencari kerja pun bisa dilakukan di aplikasi asal Jepang tersebut. Bekerjasama dengan portal kerja Jobs.id dan HiredToday, LINE meluncurkan kanal khusus LINE Jobs di mana kita bisa melihat informasi mengenai lowongan kerja terbaru.

Ataupun tentang job fair yang sedang atau akan berlangsung. Sesuai dengan pengguna LINE yang mayoritas adalah kaum millennial, sekitar 60% info lowongan yang ada di LINE Jobs ditujukan untuk level awal seperti fresh graduate SMK/SMA dan S1/D3.

Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir dan takut bahwa aplikasi yang kamu gunakan akan meippumu. Tentunya dalam memilih aplikasi pun tidak bisa sembarangan, kamu harus memilih yang terpercaya! Dan tentunya jika aplikasi itu sudah bekerjasama dengan badan kenegaraan, tentu saja tidak perlu diragukan lagi, bukan?

(FM)

The post 6 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia appeared first on Teknologi.id.


6 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di IndonesiaJanuary 30, 2019 at 01:21PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.