Langsung ke konten utama

Scrolling Berubah Menjadi Horizontal, Fitur Baru Instagram Menggemparkan Pengguna

Scrolling Instagram Berubah Menjadi Horizontal Gemparkan Pengguna

Teknologi.id – Sejumlah pengguna Instagram dunia sempat geger sepertinya, Kamis malam (27/12) waktu Indonesia. Sebuah perubahan baru yang radikal diterapkan, yaitu scrolling pada beranda utamanya yang berubah menjadi horizontal.

Seperti yang diketahui, beranda yang menampilkan post penggunanya itu selama ini dapat dilihat menyeluruh secara bergulir ke bawah atau vertikal.

Hal ini tiba-tiba dikaitkan dengan kemirimpannya pada tap ataupun swipe ke kiri pada Instagram Story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat posting selanjutnya dengan menggeserkan layar kekiri.

Dikabarkan bahwa update dadakan Instagram ini sebagian besar didapat oleh pengguna Instagram iOS versi 12.1.2.

Mayoritas pengguna menanggapi update terbaru Instagram ini dengan kecewa, dan sebagian bahkan melampiaskannya di situs sosial media lain.

Contohnya saja di Twitter, di Indonesia tagar #instagramupdate masih populer pada list Trending Topik pagi ini. Untuk AS sendiri tagar tersebut mencapai trending nomor satu Kamis pagi waktu setempat.

Setelah perbincangan yang ramai ini, Adam Mosseri sebagai Head of Product Instagram, memberikan klarifikasi. Ia membalas tweet dari pengamat media sosial Matt Navarra, ia mengatakan bahwa uji coba tersebut tersebar karena “kecelakaan” alias error.

Scrolling Instagram Berubah Menjadi Horizontal Gemparkan Pengguna

“Ini sejatinya uji coba kecil yang tersebar luas tanpa sengaja. Segera akan diperbaiki. Jika Anda masih mendapatinya (feed geser ke samping), muat ulang aplikasi,” tulis Mosseri.

Konfirmasi Instagram Pengembalian Scrolling Vertikal

Melalui akun resminya, telah diumumkan bahwa pembaruan tersebut dikarenakan bug dan mereka akan segera mengembalikan “masalah” feed tersebut.

Sebelummya pada bulan Oktober, aplikasi populer memang disebut-sebut menyiapkan beberapa pembaruan besar. Dan salah satunya adalah UI feed dan menu profil.

Perubahan yang mencolok diberitakan dari beberapa pengguna iOS, misalnya komentar yang muncul di bawah post, pengguna bisa tetap menggulir komentar sembari melihat unggahan foto ataupun video.

Perubahan lain juga terdapat pada Direct Message -nya. Pada feed vertikal membuka pesan utamanya itu cukup dengan swipe ke kiri, maka ketika menjadi feed horizontal menu DM hanya bisa diakses melalui ikon DM di pojok kanan atas.

[ZS]

The post Scrolling Berubah Menjadi Horizontal, Fitur Baru Instagram Menggemparkan Pengguna appeared first on Teknologi.id.


Scrolling Berubah Menjadi Horizontal, Fitur Baru Instagram Menggemparkan PenggunaDecember 28, 2018 at 02:47PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.