Langsung ke konten utama

Google Menghadirkan Street View Trekker Baru

Google menghadirkan Street View Trekker BaruTeknologi.id – Setelah beberapa tahun, Street View Trekker akhirnya telah diperbarui dan dibuat dengan lebih ringan. Street View Trekker adalah perangkat portabel 360° yang dikembangkan oleh Google untuk menangkap visual sebagai bagian dari layanan Maps online.

Trekker masih didesain berupa ransel dan memiliki berat hampir mencapai 20 kg. Tetapi, untuk versi yang diperbarui akan menjadi lebih ringan dan kinerjanya pun telah ditingkatkan.

Kameranya telah diperbarui dengan sensor resolusi lebih tinggi dan apertur yang meningkat. Walaupun, tidak ada angka pasti yang diberikan. Namun, hal ini menjadikan kualitas gambar yang lebih ditajamkan lagi.

Seperti model generasi sebelumnya, Trekker baru dapat digunakan oleh individu atau dipasang di mobil, kapal, atau bahkan zipline.

Baca juga: Kini Google Assistant Bisa Prediksi Penerbangan Delay

Street View Trekker dapat digunakan oleh fotografer profesional, penjelajah, traveler, dan organisasi (seperti badan administrasi, universitas, atau kelompok penelitian) untuk menangkap gambar yang beresolusi tinggi.

Tujuan Google melakukan ini adalah untuk menyinari situs budaya, sejarah, atau kepentingan wisata dan menjadikannya dapat diakses oleh semua orang secara online.

Sebelumnya, teknologi Trekker ini telah digunakan untuk mendokumentasikan gambar simpanse di Tanzania dan eksplorasi kawasan Kutub Utara.

(FN)

The post Google Menghadirkan Street View Trekker Baru appeared first on Teknologi.id.


Google Menghadirkan Street View Trekker BaruDecember 27, 2018 at 10:41AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat

Untuk mencapai hasil maksimal, tentunya diperlukan strategi yang mampu membantu trader dalam hal jual beli. Dalam hal ini, sebuah tehnik diperlukan untuk membantu cara membaca indikator RSI (Relative Strength Index). Secara umum, pengertian RSI paling sering digunakan untuk menunjukkan kondisi Overbought dan Oversold. Contohnya untuk penerapan robot trading yang umumnya menggunakan indikator RSI. Penggunaan indikator … The post Cara Membaca Indikator RSI, Setting Terbaik Dan Akurat appeared first on CoinAset . September 30, 2018 at 10:48PM

Navigasi Augmented Reality Fitur Baru Google Maps

Teknologi.id –  Pada konferensi   developer -nya tahun kemarin, Google memamerkan satu fitur baru dari Maps  yaitu navigasi Augmented Reality. Sesuai dengan namanya, fitur ini menyajikan panduan navigasi secara langsung pada tampilan kamera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas kamu tentunya sudah mengerti konsep dari bagaimana cara kerja fitur ini. Kalau kamu masih ingat, fitur ini mirip dengan fitur yang diunggulkan oleh Google Glass dulu. Namun bedanya di aplikasi ini kita hanya perlu mengangkat ponsel saja. Namun kita harus mengangkatnya sebentar saja, mengapa hanya perlu sebentar? Hal ini bukan tanpa alasan, Google sendiri sudah memikirkan matang-matang dan menerapkan bagaimana cara agar pengguna tidak terus terpaku pada panduan navigasi Augmented Reality di ponselnya. Baca juga:  Snapseed: Aplikasi Edit Foto Yang Dikembangkan Oleh Google! Jadi saat pengguna sudah terlalu lama mengarahkan kamera ponselnya. Aplikasi akan meminta pengguna untuk menurunkan ponselnya.